Cara Flash Asus Zenfone 4 Via Asus Flash Tool

Pendahuluan dan Tampilan

Asus Zenfone 4 Selfie adalah smartphone berbasis Android yang mempertahankan tampilan khas Zenfone. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat , dengan desain tepi bundar yang membuat perangkat mudah dipegang dan dipakai.

Smartphone ini memiliki layar Full HD 5,5 inci yang dipadukan dengan sudut pandang yang bagus. Ketiika digunakan diluar ruangan, Zenfone 4 juga mudah dilihat dengan panel IPS. Baca (Bundling Handphone Asus Zenfone Live dari Telkomsel dan Indosat, Pilih yang Mana?)

Baca di https://www.asus.com/id/

Kamera dan Penyimpanan

Zenfone 4 Selfie hadir dengan kamera depan 13 megapiksel yang mampu menangkap foto selfies yang baik. Anda juga dapat menikmati panggilan video menggunakan aplikasi seperti Skype, Messenger, dll. Perangkat ini juga hadir dengan Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel  yang dapat digunakan untuk menangkap foto yang detail meski dalam kondisi gelap berkat hadirnya LED flash.

Salah satu kekurangan memiliki Zenfone 4 Selfie adalah memiliki penyimpanan terbatas. Handset ini hadir dengan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang tidak dapat diupgrade.

Kinerja dan Konektivitas

Pada dapur pacu, Zenfone 4 Selfie didukung oleh chipset Snapdragon 625 quad-core yang digabungkan dengan RAM 3GB untuk memastikan pengalaman smartphone yang terbaik. Anda dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dan bermain game tanpa khawatir masalah kinerjanya.

Untuk konektivitas, Zenfone 4 memiliki pilihan seperti 4G, Wi-Fi 802.11 b / g / n, GPS, Bluetooth 4.2, dan port microUSB 2.0.

Kemudian jika anda ingin melakukan flashing ulang pada zenfone ini, anda bisa menggunakan beberapa pilihan metode alternatif. Dengan flashing anda bisa memperbaiki beberapa permaslahan yang umum dialami oleh pengguna android.

Misal Lemot atau bahkan bootloop. Memang kasus bootloop ini tidak bisa diselesaikan dengan hanya factory reset saja. Anda harus melakukan flashing pada android tersebut. Khusus untuk zenfone 4 anda tidak perlu khawatir karena kami disini akan memandu anda. Silahkan simak berikut ini:

Baca juga Cara Flash Asus Zenfone 5 Via Flashtool

Cara Flash Asus Zenfone 4 Via Asus Flash Tool

Langkah Flashing

  1. Pertama silahkan Install driver diatas kemudian untuk memastikan driver terinstall dengan baik silahkan restart PC anda.
  2. Selanjutnya Install juga Asus Flash Tool.
  3. Selanjutnya pada Zenfone 4 kondisi mati. Tekan Volume Atas dan Power Bersamaan. Nanti anda akan menemui menu Fastboot.
    Cara Flash Asus Zenfone 4
  4. Sambungkan Asus Zenfone anda ke PC denga kabel USB.
  5. Jika sudah terinstall kemudian selanjutnya adalah buka Asus Flash Tool tersebut. Pada pertama kali aplikasi terbuka ia akan melakukan scanning ponsel yang terhubung ke PC.
  6. Jika Asus Flash tool Otomatis mendeteksi type Serial Number Contoh : DCATCY141082 kemudian ada logo biru ini berarti handphone dideteksi dengan baik.
  7. Kemudian pada Manual  pilih tipe Asus Zenfone 4
  8. Lihat pada Pada ‘Icon box’ Klik dan pilih Firmware RAW zenfone 4 ‘ A400CG_all_WW_user_V6.5.27   4.4 image working.raw ‘  janga lupa pastikan file ROM / FIRMWARE berextension .raw
  9. Selanjutnya silahkan Klik serial number untuk memilih Hp yang akan di Flash
  10. Untuk memulai Klik Start.
    Cara Flash Asus Zenfone 4
  11. Process Flashing akan berlangsung otomatis biasanya memakan waktu hingga 15 menit. Jadi silahkan tunggu.
  12. Setelah hidup ponsel anda akan seperti baru lagi. Silahkan setting semua awalannya.
  13. Selesai.

Cara Kedua Tanpa PC

Cara ini bisa dibilang termasuk mudah karena kita tidak terlalu memerlukan banyak bahan. Hanya firmware saja. Pertama yang perlu anda perhatikan adalah sisa baterai zenfone 4 anda. Pastikan jika masih terisi setidaknya 50% keatas.

Download Firmware Asus Zenfone 4

Pada asus zenfone 4 anda bisa memanfaatkan Recovery yang sudah disediakan, ini sedikit berbeda jika anda pernah melakukan flash pada samsung galaxy V kita perlu memasang CWM lebih dulu.

Prose Flash:

  1. Pastikan anda sudah mendownload driver diatas.
  2. Kemudian matikan zenfone 4 anda dan keluarkan memori card nya. Kemudian pindahkan firmware diatas ke mmc anda taruh diluar jangan difolder.
  3. Masukan mmc itu ke asus 4 anda.
  4. Hidupkan hp anda dengan cara menekan Tombol Power dan Tombol Volume Atastahan dua duanya.
  5. Jika sudah muncul logo asus dan masuk ke recovery mode maka lepaskan tombol tadi.
  6. Anda akan melihat serangkaian menu. Untuk flashing pilih menu SD Download.
  7. Silahkan tunggu, jika sudah selesai silahkan restart zenfone 4 anda.
  8. Selesai.
  9. Jika ingin lebih mudah bisa ikuti video berikut ini.

Courtesy Youtube “Henry Mertadinata”

Leave a Comment