Cara Flash Samsung Galaxy J1

Cara Flash Samsung – Samsung Galaxy J1 yang dirilis pada bulan Februari 2015 oleh Samsung Electronics merupakan  smartphone Android yang dibekali CPU Dual Core 1,2 GHz dengan Cortex-A7 dan RAM 512 Ruang Penyimpanan 4 Gb.

Samsung_Galaxy_J1
Samsung_Galaxy_J1

Ketika anda menggunakan smartphone termasuk samsung galaxy J1, tidak sedikit dari anda yang akan mengalami masalah. Banyak problem yang biasa anda alami ketika menggunakan smartphone, tidak terkecuali smartphone jenis terbaik sekalipun.

Hal yang paling umum adalah mengalami bootloop, yang mana biasa dialami oleh android, contohnya pada Samsung tipe ini. Sehingga perlu download firmware Samsung J1 bagi smartphone Samsung J1 untuk mengembalikan smartphone seperti semula.

Sudah menjadi rahasia umum bagi siapa saja yang menggunakan variant Samsung jenis J1 tersebut akan mengalami hal yang serupa, yaitu bootloop. Namun, disamping kelemahannya tersebut smartphone ini masih mampu untuk melakukan aktivitas-aktivitas berat saat ini dan juga kapasitasnya yang besar.

Tidak perlu khawatir akan gagal, karena sudah banyak tersebar caranya untuk mengatasi masalahnya. Salah satu caranya yang akan kita bahas berikut ini tentang Cara Flash Samsung Galaxy J1. Sebelumnya marilah kita simak apa aja manfaat melakukan flash ponsel berikut ini.

Manfaat Melakukan Flash Ponsel

1. Mengembalikan Smartphone Seperti Semula

Tentu hal ini diinginkan oleh setiap orang, khususnya yang sudah menggunakan smartphone dalam kurun waktu yang lama. Tentu sangat disayangkan jika smartphone tidak bisa dipakai sama sekali.

Selain membuat kinerja smartphone lebih cepat, dengan melakukan flash juga anda bisa mendapatkan performa yang lebih baik. Masalah-masalah kecil bisa diatasi dengan cara tersebut.

2. Menghilangkan Error di Dalamnya

Sudah pasti anda akan mengalami hal semacam ini, apalagi jika sudah menggunakan smartphone lebih dari 2 tahun. Yang mana performa kerja ponsel sudah mulai menurun.

Banyak gangguan yang bisa terjadi, salah satunya adalah kinerja yang lebih lambat dari sebelumnya, hang, atau bahkan melakukan restart sendiri. Dengan melakukan flash pada smartphone anda, hal ini bisa dihilangkan dan kinerja ponsel bisa lebih baik lagi..

3. Menghapus Virus

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa munculnya virus pada smartphone malah akan mengganggu aktivitas dan kinerja ponsel. Bahkan dapat menyebabkan dara-data privasi anda akan terancam hilang atau rusak.

Munculnya virus saat kita online untuk tujuan mencari informasi atau hal lain yang penting, atau juga ketika mencari hiburan semata. Munculnya virus ini bisa dari berbagai macam, misalnya ketika anda download sesuatu pada sumber yang tidak jelas dan lain sebagainya.

Langkah – Langkah Flash Samsung Galaxy J1

1. Bahan-Bahan

Sebelum melakukan flash, terdapat bahan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu, diantaranya :

  1. Samsung USB Driver for Mobile Phones, Download disini
  2. Odin V3 , Download disini
  3. Firmware Samsung J1, Download disini

2. Langkah – Langkah Flashing

1. Pertama–tama anda bisa ekstrak Samsung USB Driver for Mobile Phones yang sudah anda download sebelumnya yang kemudian di install di laptop atau PC.

Extract Samsung USB Driver
Extract Samsung USB Driver

2. Tidak ketinggalan juga anda harus ekstrak file Odin V3 dan juga Firmware untuk Samsung J1 yang sudah anda download sebelumnya.

Extract Odin
Extract Odin
Extract firmware Samsung
Extract firmware Samsung

3. Cara download pun cukup mudah karena tidak berbeda dengan cara yang lainnya. Selanjutnya matikan ponsel anda dan diamkan beberapa saat untuk memastikan.

4. Lalu masuk ke menu download mode dengan menekan tombol volume bawah, home, power secara bersamaan sampai muncul kata “warning”.

Masuk Download Mode
Masuk Download Mode

5. Anda bisa tekan volume bagian atas untuk memilih continue. Secara otomatis akan masuk ke menu download.

Downloading Mode
Downloading Mode

6. Hubungkan ponsel Samsung J1 ke PC atau laptop menggunakan kabel USB. Lalu, buka Odin V3

7. Centang Auto Reboot, F reset time dan Nand Erase All.

Cara Flash Odin Samsung
Cara Flash Odin Samsung

8. Pastikan smartphone tersebut terdeteksi oleh odin dengan munculnya warna hijau bertuliskan ID:COM.

ID COM Odin
ID COM Odin

9. Tekan 2 kali pada firmware yang sudah anda download tadi secara otomatis akan termuat di Odin V3.

10. Tekan start untuk menjalankan proses flashing, tunggu beberapa saat.

11. Proses akan selesai jika muncul kata PASS.

Pass Odin
Pass Odin

Selain mudah dilakukan, cara–cara tersebut juga pasti mudah dipahami oleh banyak orang termasuk anda. Hal yang terpenting adalah anda harus download firmware Samsung J1 terlebih dahulu kemudian tinggal mengikuti cara di atas.

Lihat Juga Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Jika anda gagal di tengah jalan, masih ada kemungkinan berhasil dengan memahami setiap cara di atas. Dan ulangi lagi langkah-langkah secara urut dan benar hingga berhasil.

Demikian informasi mengenai Cara Flash Samsung Galaxy J1 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Baca juga Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC

SELAMAT DATANG
Selamat Datang di ARJUNASOFT.CO.ID Untuk Kerjasama, Kritik, dan Saran Silahkan Email Kami Melalui Halaman Kontak