Tutorial Cara Flash Vivo Y15 Tanpa PC

Cara Flash Vivo Y15 – Hadir dibekali dual sim dengan dual standby smartphone. Vivo Y15 memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Smartphone ini memiliki prosesor quad core 1,3 GHz ditambah dengan RAM 512MB dan menjalankan OS Android 4.2. Memori internal 4 GB dapat diupgrade melalui slot kartu microSD. Pilihan konektivitas yang disertakan adalah 3G, WiFi, GPS, Bluetooth dan dukungan USB. Ini memiliki kamera belakang 5MP dengan Flash dan kamera depan 2MP. Vivo Y15 didukung oleh baterai 1900 mAh dan tersedia dalam warna putih dan hitam.

Smartphone Vivo Y15 diluncurkan pada bulan Desember 2014, hadir dengan layar sentuh IPS LCD Capacitive 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel pada kerapatan piksel 218 piksel per inci. Layar tidak dilindungi oleh layar Scratch Resistant.

Ponsel ini didukung oleh prosesor Quad Core MediaTek MT6582 1,3 Ghz dan dilengkapi dengan RAM 512 MB. Yang artinya prosesor ini memiliki Empat core di CPU dan RAM 512 MB memastikan ponsel berjalan lancar dengan beberapa aplikasi terbuka bersamaan. Vivo Y15 juga dikemas dalam prosesor grafis, dan penyimpanan internal 4 GB yang dapat diperluas hingga 128 GB melalui kartu microSD.

Vivo Y15 menjalankan OS Android 4.2 dan didukung oleh baterai 1900 mAh. Dan pilihan konektivitas pada Vivo Y15 termasuk, GPS, HotSpot.

Kamera utama pada Vivo Y15 adalah penembak 5 MP dengan Auto Focus,, Video Recording. Smartphone ini juga memiliki Front Facing Camera yang mampu memotret 2 MP selfies.

Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi situs resmi Vivo.

Untuk mengatasi smartpone mulai berjalan lambat, atau mulai banyak peringatan aplikasi berhenti atau bahkan bootloop kita bisa menggunakan cara flashing untuk memasukan ulang sistem operasi dan menghapus seluruh data sebelumnya. Dengan begitu smartphone kita akan berjalan normal kembali. Tutorial ini juga membahas cara flash vivo y15 tanpa pc, cara flash vivo y15 via sd card, cara flash vivo y15 matot, cara flash vivo y15 bootloop tanpa pc, firmware vivo y15 flashtool, vivo y15 stuck logo,vivo y15 mati total, vivo y15 hang logo.

Jika anda belum pernah flashing sebelumnya, tenang saja karena kami disini akan memandu anda. Simak berikut ini:

Baca juga Cara Screenshot Vivo v7 Plus

Tutorial Cara Flash Vivo Y15

Download Firmware Flash Vivo

  1. Flashtool  [Download]
  2. Driver MTK  [Download]
  3. Firmware Vivo Y15 Indonesia (986MB)   [Download]

Langkah Flashing Vivo Y15

  1. Pertama charge dulu baterai anda, karena proses ini akan memakan banyak daya. Minimal charge diatas 50%.
  2. Kemudian setelah didownload semua bahan diatas silahkan ekstrak bahan yang dalam bentuk archive.
  3. Selanjutnya tentu saja jangan lupa Install Driver MTK di Laptop atau PC kalian.
  4. Selanjutnya jalankan software flashtool yang sudah anda ekstrak tadi. Kemudian setelah terbuka Flashtool pilih “scatter” dan Pilih file scatter.txt dari file firmware yang telah anda Extract.
    Tutorial Cara Flash Vivo Y15
  5. Langkah selanjutnya adalah centang semua seperti digambar. Kemudian pada menu Mode pilih Download Only. Kemudian Klik Download.
    Tutorial Cara Flash Vivo Y15
  6. Kemudian Matikan HP anda dan lepas baterainya.
  7. Setelah itu sambungka ke komputer menggunakan  kabel USB dan pasang kembali baterai sambil tekan tombol Volume Up.
  8. Setelah itu Flashtool akan otomatis mendeteksi perangkat yang tersambung. Kemudian jika sudah dikenali maka proses flashing akan segera dijalankan secara otomatis.
  9. Setelah itu komputer akan mendeteksi driver HP kalian maka proses flashing akan mulai secara otomatis.
  10. Jadi anda cukup menunggu saja proses flashing selesai dan nanti akan ditandai dengan centang besar berwarna hijau.

Beberapa orang ada yang mengalami error dimana UBOOT dan RECOVERY tetap kosong. Untuk mengatasinya maka kita harus mengisinya secara manual. Caranya di UBOOT pilih uboot.bin dan untuk RECOVERY pilih vivo-Y15_150609__recovery_160102-205737 yang ada pada folder hasil ektrak firmware Vivo.

Namun apabila setelah diflash malah bertahan di logo saja alias tidak mau reboot. Maka di PRELOADER dan CACHE + USRDATA jangan di centang. Namun jika belum berhasil juga bisa menggunakan metode Firmware Updgrade di Pilihan Mode.

Leave a Comment