Cara Menambahkan Komentar di Google Docs

Cara Menambahkan Komentar di Google Docs – Sebagai program pengolah kata, Google Documents memungkinkan banyak orang untuk bekerja bersama pada satu dokumen pada saat yang bersamaan.

Apalagi, bekerja dari rumah atau working from home (wfg) sudah menjadi tren sejak pandemi Covid-19. Itu sebabnya karyawan sering menemukan kesempatan untuk mengerjakan sebuah dokumen bersama-sama.

Namun, mungkin ada beberapa hal yang harus dikomentari oleh rekan-rekannya. Bisa jadi, ada yang kurang jelas baginya, sehingga perlu penjelasan lebih lanjut dari rekan-rekannya.

Cara Menambahkan Komentar

Solusi untuk masalah Cara Menambahkan Komentar adalah dengan menambahkan komentar. Bagi Anda yang belum tahu caranya, simak rangkumannya di bawah ini.

  • Blok kata atau frasa tertentu yang ingin Anda komentari dalam dokumen Google Documents.
  • Klik kanan.
  • Pilih Tambahkan Komentar
  • Atau sebagai jalan pintas dari tiga langkah sebelumnya, Anda bisa langsung tap tombol Ctrl + Alt + M.
  • Muncul kotak dialog dengan kolom yang bisa Anda isi dengan komentar.

Langkah selanjutnya

  • Anda juga dapat menandai orang lain di kolom tersebut secara bersamaan.
  • Jika orang yang bersangkutan berada di organisasi yang sama, Anda biasanya hanya perlu memasukkan nama mereka dan Google Documents akan menampilkan nama itu.

Langkah selanjutnya

  • Jika tidak ada, atau jika orang tersebut berada di luar organisasi Anda, Anda dapat memasukkan alamat email lengkap.
  • Dalam kasus kedua (orang di luar organisasi), pastikan dokumen telah dibagikan dengan orang tersebut terlebih dahulu.

https://www.ristiagroup.co.id/

https://ctcultra.id/

https://grahainspirasi.id/

https://ruangbisnis.co.id/

https://barco.id/

https://papkis.id/

https://www.chiller.co.id/

https://ihsl.id/

Rate this post