Cara Pasang TWRP+ Root Xiaomi Redmi Note 2 Tanpa PC

Cara Ini adalah cara termudah dan teraman untuk menginstal TWRP. Lalu dari situ kita bisa root dan unroot Redmi Note 2 tanpa PC. Sebagai informasi Anda, karena MIUI 7 telah dirilis keluar untuk Redmi Note 2, pengguna pada dasarnya bisa root dengan mudah dan memberikan izin kepada aplikasi terpilih untuk mendapatkan akses root.

Namun, hal itu mengharuskan Anda memberikan akses ke aplikasi tertentu setiap kali Anda menjalankan aplikasi. Jadi tutorial ini akan menunjukkan cara untuk meng-root Xiaomi Redmi Note 2 baik di MIUI 6 maupun MIUI 7 sehingga Anda bisa “benar-benar” memiliki akses root pada ponsel Anda.

Redmi Note 2 benar-benar sebuah smartphone keren dengan segudang kedahsyatan seperti chipset Helio X10 Mediatek MT6795 ditambah CPU Cortex-A53 Octa-core 2.0 GHz yang diimplementasikan dan ditempatkan di mesin sehingga memberi daya kuda cukup tinggi untuk menjalankan Android 5.0 Lollipop. Kemudian dari sisi layar telah didesain selebar 5,5 inci IPS LCD. Memberikan akses root pada Redmi Note 2 akan melepaskan performa sebenarnya dan memaksimalkan kemampuan sebenarnya.

Baca juga: Cara Root dan Install TRWP Xiaomi Redmi Note 4 dengan Mudah

Cara Root Xiaomi Redmi Note 2

Bahan Bahan dan Persiapkan:

Proses Rooting

    • Setelah selesai mendownload file TWRP, kemudian buka aplikasi File Manager (atau gunakan aplikasi  yang terinstal secara default). Sekarang cari file yang baru saja anda download. Ketemu? Pindahkan file itu ke penyimpanan internal ponsel dan pastikan filenya tidak ada di dalam folder manapun (lihat gambar). Setelah dipindahkan ke lokasi yang benar, ganti nama file dari note2twrp287.zip menjadi update.zip (pastikan tidak ada typo). Cara Root Xiaomi Redmi Note 2

 

  • Langkah selanjutnya kemudian masuk ke Recovery Mode. Perlu diketahui bahwa Xiaomi memiliki recovery sendiri. Namun tidak selengkap dan secanggih TWRP. Mengapa? Karena TWRP sudah dicustom untuk fitur yang lebih banyak.
  • Cara Masuk ke Recovery Mode adalah  dengan menekan tombol Volume Naik (+) dan tombol Power bersamaan dalam beberapa detik hingga telepon Anda getar lalu lepaskan tombolnya. Ada cara alternatif yakni masuk ke Tools> tekan Tool Updater> ketuk pada Tombol Mirip Titik Tiga di Pojok Kanan Atas … lalu pilih Reboot to Recovery mode
    Cara Root Xiaomi Redmi Note 2
  • Recovery  Mi tidak menggunakan antarmuka layar sentuh. Jadi Anda harus menggunakan Volume +/- untuk menavigasi dari satu opsi ke opsi lainnya, dan gunakan tombol Power untuk memilih pilihan Anda.
  • Pilih bahasa Inggris> lalu Install Update.zip ke system> lalu Pada “Confirm install update.zip?” pilih Yes.
  • Silahkan tunggu proses Pemasangan TWRP . Setelah proses update.zip selesai, pilih Kembali lalu Matikan.
  • Hidupkan kembali Note 2 Anda.
  • Sekali lagi, masuk ke Recovery Mode dengan menekan tombol Volume + dan Power sekaligus bersamaan selama beberapa detik sampai Anda merasakannya getaran sedikit lalu lepaskan tombolnya. Note 2 Anda sekarang bukan  masuk ke Recovery Mode tapi masuk ke TWRP Custom dan bukan Mi Recovery. Anda akan melihat perbedaannya karena TWRP memiliki antarmuka pengguna yang berbeda.
  • Setelah Anda berada di Recovery TWRP, Anda akan melihat beberapa jenis pesan peringatan yang meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda benar-benar sadar tentang apa yang akan Anda lakukan dengan menggunakan TWRP. Cukup Slide ke kanan.Cara Root Xiaomi Redmi Note 2
  • Jangan lupa satu hal, kini Anda bisa menggunakan jari Anda untuk mengetuk atau menggesek. Anda tidak perlu menggunakan tombol Volume dan tombol Power lagi.
  • Setelah berada di halaman utama TWRP, Anda akan melihat beberapa menu seperti Install, Wipe, Backup, Restore, Mount, File Manager, Advanced dan Reboot. Pilih Reboot> System. Di halaman berikutnya TWRP akan meminta Anda untuk menginstal SuperSU yang akan rooting perangkat Anda. Cukup gesek slider ke kanan untuk mengkonfirmasi instalasi SuperSU yang berarti membooting perangkat Anda.
  • Telepon Anda sekarang akan di-reboot dan setelah hidup, xiaomi anda sudah dalam keadaan root. Buka menu App Anda dan cari ikon SuperSU di sana. Selamat Redmi Note 2 anda sekarang dalam keadaan root. Anda dapat melakukan pengecekan dengan menginstal aplikasi yang membutuhkan root seperti Titanium Backup atau dengan menginstal aplikasi Root Checker.
  • Selesai.

Leave a Comment